Home » » Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara Terampuh

Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara Terampuh

Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara - Pasti sudah tidak asing lagi dengan aktivitas menjemur burung kicau kesayangan anda. Karena menjemur burung adalah suatu hal yang wajib anda lakukan dalam memelihara burung kicau. Tahukah anda ternyata menjemur burung memiliki manfaat yang banyak bagi burung itu sendiri?. Penjemuran burung kicau di bawah sinar matahari sangat bermanfaat bagi kesehatan burung asalkan dengan cara dan teknik yang baik dan benar.
Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara Terampuh
Lovebird Jawara
Tentunya banyak sekali manfaat jika Burung itu kita jemur. Seperti halnya manusia, burung juga membutuhkan sinar ultraviolet (UV) untuk menjaga kondisi tubuh burung agar tetap sehat dan bugar. Mari  kita intip terlebih dulu apa saja manfaat menjemur burung kicau. Berikut ini manfaat menjemur burung kicau :
•    Dapat menghangatkan tubuh burung menjadi lebih stabil, terutama di saat musim dingin/musim hujan.
•    Dapat mengurangi resiko burung terkena penyakit. Karena sinar matahari mampu membunuh bakteri dan jamur yang mungkin terdapat dalam tubuh burung atau sangkarnya.
•    Dapat mengkonversi/mengubah pro vitamin D dalam tubuh burung menjadi vitamin D. Dan tentunya Vitamin D memiliki manfaat bagi tulang kita.
•    Membantu mengurangi berat badan burung dengan syarat ada pembatasan konsumsi pakan/karbohidrat.

Jika anda ingin memprogramkan Burung lovebird anda untuk menjadi jawara dalam sebuah kontes tentu saja mengenal karakter lovebird juga menjadi satu keahlian yang harus dimiliki oleh penghobi. Mengenal karakter lovebird bukan hanya persoalan mengenal pakan yang baik saja untuk lovebird kita tapi cara memandikan juga cara mempertahankan daya tahan tubuh lovebird kesayangan kita menjadi sangat penting.

Seperti yang sudah saya bicarakan sebelumnya saya akan membagi tips memandikan lovebird yang bisa diaplikasikan oleh kicau mania, ini beberapa Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara yang akan saya bagikan untuk para kicau mania semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan kita dalam merawat burung kesayangan kita.
Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara Terampuh
Lovebird
1. Pecinta burung tentunya memiliki cara dan gaya masing-masing dalam memandikan lovebird peliharaannya dan tentu saja cara itu juga disesuaikan dengan lovebird kesayangan kita. Ada lovebird yang senang dimandikan dengan disemprot dan ada juga yang senang di keramba. Cara memandikan lovebird dengan cara disemprot menjadi cara mandi yang paling favorit untuk lovebird, kicau mania bisa menyemprotkan air yanga ada di dalam alat semprot secara perlahan ke bulu lovebird terlebih dahulu, baru kemudian ke kepalanya hingga basah.

2. hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu basah memandikan burung lovebird anda, karena membutuhkan waktu yang cukup lama dan meski lovebird termasuk jenis burung yang menyukai udara dingin tapi lovebird juga sedikit risih jika bulunya basah.

3. Tidak ada yang istimewa dalam memandikan lovebird cukup dimandikan di pagi hari saja sebelum dijemur dan dianginkan. Terdapat beberapa kebiasaan unik yang biasa dilakukan oleh beberapa kicau mania dalam memandikan lovebird, biasanya penghobi beberapa waktu sebelum menggantang selain membersihkan sangkar juga menyemprot sedikit bulu lovebird agar tetap adem saat digantang.

Baca Juga: Cara Melakukan Hand Feeding (HF) & Membuat Pakan Racikan Untuk Lolohan Baby Lovebird

4. Jika lovebird kita sering dimandikan tentu saja staminanya juga harus dijaga, untuk menjaga stamina lovebird agar tidak mudah sakit, EBOD VIT vitamin harian yang di produksi oleh Ebod Jaya Group akan membantu memberikan asupan nutrisi harian burung kesayangan anda, cukup dua tetes dicampur dengan air minumnya maka dijamin stamina burung anda akan terus terjaga.

Itulah beberapa Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara . Pada intinya dalam memandikan burung lovebird tergantung dari karakter lovebird kesayangan kita, dapat dilakukan pagi dan sore saja atau bisa juga saat akan digantang dilapangan kita menyemprotkan dulu air sedikit untuk dibasahi agar adem dan tidak over birahi. Itu beberapa tips untuk memandikan lovebird kesayangan kicau mania yang bisa diaplikasikan untuk burung kita khususnya lovebird. Semoga bermanfaat bagi anda.
Thanks for reading Tips Perawatan Burung Lovebird agar Menjadi Jawara Terampuh

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »