Home » , » Tips membersihkan sangkar burung Lovebird dan segala aksesorisnya dengan mudah

Tips membersihkan sangkar burung Lovebird dan segala aksesorisnya dengan mudah

Tips membersihkan sangkar burung Lovebird dan segala aksesorisnya dengan mudah - Memelihara burung kicau tentunya menjadi hobi tersendiri bagi pecinta burung kicau. Karena terdapat seni perawatan dan kepuasan batin yang tak ternilai. Perawatan bukan hanya sekadar bagaimana kita memenuhi kebutuhan pakan yang bernutrisi, atau rutinitas mandi dan jemur saja.

Akan tetapi konsistensi kita dalam membersihkan sangkar, tenggeran, tempat pakan, tempat minum, karamba mandi, hingga botol sprayer. Tips membersihkan sangkar burung Lovebird dan segala aksesorisnya dengan mudah, yang juga menjadi salah satu persyaratan agar burung selalu sehat dan rajin bunyi.
Tips membersihkan sangkar burung Lovebird
Tips membersihkan sangkar burung Lovebird
Setiap orang menginginkan dirinya untuk senantiasa berada pada lingkungan yang sehat dan bersih. Hal ini tentunya sudah menjadi naluri manusia yang menginginkan tempat hidup yang layak.
Semua makhluk hidup membutuhkan tempat hidup yang layak dan baik dari segi kelayakannya hingga dari segi kebersihannya. Hanya saja tidak semua makhluk hidup dapat mengutarakan apa yang mereka inginkan karena keterbatasan interaksi antara manusia dan makhluk hidup lainnya.

Binatang juga sama halnya seperti manusia yang membutuhkan kenyamanan, keamanan, makan, dan kelayakan dalam menjalani hidup. Binatang juga menginginkan tempat hidup yang nyaman dan aman dengan salah satu kategori andalan yaitu kebersihan.

Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki binatang peliharaan musti menjaga kenyamanan binatang kamu dalam habitatnya dengan senantiasa menjaga kebersihan tempat hidupnya.
Dan bagi kamu yang memiliki burung Lovebird. Selalu usahakan untuk membersihkan kandang atau sangkar burung secara rutin agar burung merasa nyaman dalam sangkarnya.
Tips membersihkan sangkar burung Lovebird
Tips membersihkan sangkar burung Lovebird
Nah, bagi kamu yang masih belum mengetahui bagaimana cara membersihkan kandang burung yang baik dan benar, berikut ini kita uraikan tentang Tips membersihkan sangkar burung Lovebird dan segala aksesorisnya dengan mudah:

1. Bersihkan Tempat Tenggerannya dengan Handuk Basah
Biasanya burung yang mengeluarkan zat menyerupai tepung, sama halnya dengan burung beo. Oleh karenanya selalu bersihkan tempat tangkringan burung Lovebird dengan handuk basah. Usap tangkringan tersebut dan bagian lainnya yang memang terlumuri oleh zat sisa burung kamu dengan handuk basah yang telah disediakan.

2. Gunakan Pembersih untuk Membersihkan Kandang Secara Keseluruhan
Keluarkan terlebih dahulu burung dari sangkarnya untuk membersihkan kandang secara keseluruhan. Dan kemudian bersihkan dengan cairan pembersih agar semua kotoran yang ada terangkat dan sangkar menjadi harum.

3. Bersihkan kandang dengan air hangat
Air hangat dipercaya dapat membunuh bakteri dan kuman dengan cepat. Oleh karena itu membersihkan atau membilas kandang burung dengan air hangat sangat disarankan karena manfaat air hangat yang tak bisa kita ragukan begitu saja.
Baca Juga: Rawatan Harian & Lomba Lovebird Juara Awe we milik Indra Andong
4. Jemur Kandang di Bawah Terik Matahari
Sebelum kamu memindahkan burung ke dalam sangkar, jemurlah dahulu sangkarnya di bawah terik matahari agar sangkar burung cepat kering dan dapat digunakan kembali.

5. Lap dengan Kain Bersih
Untuk memastikan kebersihan kandang burung Loverbird milik anda, lap kandang burung dengan kain bersih agar air sisa yang tadi dapat terangkat.

Itulah beberapa Tips membersihkan sangkar burung Lovebird dan segala aksesorisnya dengan mudah yang bisa Anda lakukan dalam membersihkan sangkar dan segala aksesorisnya. Agar burung merasa nyaman dan relatif terpelihara kesehatannya. Hanya burung yang sehat dan fit saja yang mampu berkicau dengan rajin. Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan dalam membersihkan sangkar dan segala aksesorisnya, agar burung merasa nyaman dan relatif terpelihara kesehatannya.  Hanya burung yang sehat dan fit saja yang mampu berkicau dengan rajin.
Thanks for reading Tips membersihkan sangkar burung Lovebird dan segala aksesorisnya dengan mudah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »