Home » , » Ciri Lovebird Ngekek Panjang

Ciri Lovebird Ngekek Panjang



Burung lovebird atau burung cinta memang unik. Dikatakan unik, karena saat ini banyak orang yang tiba-tiba menjadi breeder dadakan, peternak burung baru untuk bisa menghasilkan burung lovebird dengan kualitas baik dan mampu menghasilkan suara ngekek panjang dan gacor.



Ada beberapa ciri-ciri yang bisa kita perhatikan untuk mendapatkan burung lovebird yang ngekek panjang. Ciri-ciri itu sebagai berikut :

Ciri yang pertama dalam memilih burung lovebird yang mampu ngekek panjang adalah dengan memperhatikan bentuk kepala burung calon peliharaan kita tersebut. Ketika dengan kepala mata kita sendiri melihat bahwa ukuran kepala burung lovebird itu sedikit lebih besar dari ukuran ombyokannya, itu merupakan salah satu cikal bakal yang bisa di pilih untuk dijadikan andalan lovebird kita.

Selain kepala yang cenderung agak besar, perlu diperhatikan juga mata burung tersebut. Apakah cerah atau sayu. Ketika terlihat sayu mendayu, sebaiknya segera cari pilihan burung yang lain, karena bisa saja sayu itu adalah ciri burung lovebird yang sedang sakit. Nah, ketika menemukan mata burung yang terlihat cerah dan berbinar, ini merupakan salah satu ciri burung sehat dan bisa dilatih untuk menghasilkan ngekek yang baik dan nyaring.

Ciri yang kedua adalah dengan memperhatikan struktur paruh pada burung lovebird tersebut. Bentuk paruh burung lovebird yang terlihat kuat dan panjang merupakan ciri burung lovebird yang sangat bagus untuk anda miliki. Dengan ciri paruh kokoh dan panjang merupakan ciri fisik pertama burung lovebird ngekek panjang. Sehingga nantinya burung peliharaan kita bisa mengeluarkan suara ngekek yang sangat panjang. 

Selain struktur kepala dan tampilan paruh yang panjang dan kuat, kita juga harus melihat bentuk tampilan tubuhnya. Alangkah baiknya kita memilih burung yang mempunyai dimensi atau ukuran tidak terlalu besar, dan tidak juga terlihat kecil. Proporsional! Karena proporsional ini menandakan hewan peliharaan kita mampu mengontrol pola makan dan mempunyai aktifitas yang cukup baik.

Yang ketiga ciri lovebird ngekek panjang adalah, dengan memperhatikan cengkraman kaki burung lovebird. Ciri lovebird ngekek panjang juga ditandai dengan kuatnya cengkraman kaki ketika berada di ayunan atau tempat pijakannya. Dengan memperbanyak jumlah tangkringan burung lovebird dalam satu sangkar, tentu burung akan senantiasa bergerak aktif dan sensor motorik cengramannya akan terasah dengan baik.

Selanjutnya, yang menjadi ciri lovebird ngekek panjang terakhir adalah, dengan melihat leher burung yang kita incar. Burung lovebird yang memiliki leher panjang dan tampak berisi tentunya dapat menghasilkan suara nyaring dan power yang sangat maksimal, artinya burung lovebird tersebut dapat bersuara ngekek panjang.

Dari ciri-ciri diatas, tidak serta merta burung lovebird yang kita beli bisa menjadi burung yang mengeluarkan suara ngekek panjang. Tentunya ada perawatan dan treatmen yang harus dijalani untuk mendapatkan burung lovebird yang bisa mengeluarkan suara nyaring dan panjang.

Selain melakukan perawatan yang baik, memastikan burung lovebird selalu dalam kondisi sehat juga merupakan sebuah keharusan. Tidak mungkin donk, lovebird sakit kita tuntut mampu mengeluarkan bunyi yang baik. Nah, tentunya menjaga kesehatan lovebird adalah hal paling penting dan harus diutamakan.

Untuk treatment perawatan burung cinta ini, kita juga harus selalu memberikan makanan yang bervitamin tinggi dan boleh juga diberikan suplemen-suplemen tambahan. Setelah mendapatkan nutrisi tambahan dan vitamin-vitamin bagi burung peliharaan kita ini, maka pondasi awal mendapatkan burung lovebird yang baik dan mampu ngekek panjang sudah ada didepan mata.


Tahapan terakhir untuk mendapatkan burung lovebird yang mampu ngekek panjang adalah dengan mastering. Dengan merutinkannya diberikan mastering dalam kranjang tertutup pada sebuah ruangan tersendiri tidak dicampur burung lain, jadwalkan pemberian mastering ini 2-3 kali setiap hari. Dengan intensitas kurang lebih 1-2 pekan, kemungkinan keberhasilan burung lovebird siap ngekek panjang dan siap diajak lomba akan kita dapatkan.


Thanks for reading Ciri Lovebird Ngekek Panjang

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »