Home » , » Cara Membuat Lovebird Durasi Panjang dengan Terapi Renang

Cara Membuat Lovebird Durasi Panjang dengan Terapi Renang

Cara Membuat Lovebird Durasi Panjang dengan Terapi Mandi Bak / Renang - Salam Kicau Mania, kali ini budidaya lovebird akan berbagi tips untuk menjadikan lovebird jagogan kita memiliki durasi ngekek panjang. Dalam hal membuat burung menjadi durasi tentu banyak hal yang harus dilakukan, entah itu dengan cara di umbar, terapi mandi siang, ataupun cara yang bisa di bilang tidak pantas untuk dilakukan yaiu memberenangkan burung di ember. Pada artikel kali ini admin akan membagikan tips lovebird agar membuat lovebird menjadi ngekek panjang dengan melakukan terapi renang. Terapi renang ini adalah salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat nafas burung terlatih.

Cara Membuat Lovebird Durasi Panjang dengan Terapi Renang

Pada dasarnya membuat durasi lovebird panjang tergantung pada 2 faktor, Faktor utama adalah keturunan dan kedua adalah rawatan. dari kedua faktor ini memang harus dimiliki oleh sang penghobi agar burungnya menjadi burung berdurasi. bila kalian memiliki anakan trah ngekek panjang dengan perawatan hanya sekedarnya saja belum tentu anakan trah tersebut mengikuti indukannya. namun apabila perwatannya yang konsisten tentu akan membuat lovebird tersebut sama seperti indukannya dan kemungkinan melebihi indukannya.
Baca Juga : Cara agar Lovebird Nagen di Tangkringan
Dengan terapi renang untuk lovebird supanya ngekek panjang ini membuat banyak tanggapan pro dan kontra, dari tanggapan pro tersebut membenarkan cara ini karena setelah melakukn ritual renang ini durasi burung bertambah, namun bagi yang kontra terapi renang ini merupakan penyikasaan. dari tanggapan admin sendiri mengarah yang ke pro karena admin telah mencoba dan mendapatkan hasilnya. Nah dari pengalam admin sendiri ini akan saya bagikan cara yang tepat untuk terapi renang.

Cara Melakukan Terapi Renang/ Mandi Bak Untuk Lovebird agar Ngekek panjang

  • Siapkan Bak ukuran sedang / diameter 35 cm dan isi air kira-kira 1 jengkal / 20 cm
  • Semprot telebih dahulu lovebird  hingga basah sebelum dimasukan ke bak 
  • Bila sudah terlihat basah masukan lovebird kedalam bak dengan cara melebarkan kedua sayap.
  • Apabila sudah didalam bak lovebird akan terlihat seperti berenang dan cukum 3-5 menit saja dan angkat kembali lovebird dan kembali di masukan kedalam sangkar.  

Terapi mandi bak yang dilakukan selama kurang lebih 3 bulan mampu menuai hasil yang positif. Ya tentu saja di nalar kita hal ini sungguh menyiksa, namun mau bagaimana lagi jika kita ingin melatih burung agar memiliki materi yang meyakinkan apa pun cara yang kita lakukan pasti kita coba. Hal ini sudah di coba dan memang terbukti berhasil.

Sekian artikel tentang Cara Membuat Lovebird Durasi Panjang dengan Terapi Renang, semoga bermanfaat
Thanks for reading Cara Membuat Lovebird Durasi Panjang dengan Terapi Renang

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »