Home » » Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi Ala Lango Team Bekasi

Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi Ala Lango Team Bekasi

Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi dan Berani Tampil Di Perlombaan - Pada pembahasan kali ini saya selaku admin budidayalovebird.id akan memberikan sebuah tips untuk kalian semua yang tentunya untuk para penghobby burung khususnya burung cinta atau Lovebird.

Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi Ala Lango Team Bekasi

Lovebird yang dikenal tentunya adalah suara ngekeknya yang panjang serta rajin berkicau. Pada event yang bertajuk nasional tentu kalian para pecinta burung lovebird ini mengenal Lovebird seperti Kusumo, Pretty, Roro dan Banyak nama lainnya yang tentunya memiliki harga yang sangat mahal.

Untuk kalian yang ingin memiliki lovebird berdurasi panjang serta rajin namun tak memiliki dana untuk membeli burung kualitas bagus tentu kalian harus memiliki lovebird ini dari usia dini (Paud) karena harga masih terjangkau. Dengan kata lain kalian bisa memasterkan burung yang berawal dari Paud dan nanti dewasanya menjadi lovebird yang berkualitas.

Di Perlombaan sekarang ini banyak area lomba yang mengadakan kelas paud, sehingga kalian dapat memainkan burung lovebird ini dari usia dini, Nah dalam pembahasan kali ini saya akan memberikan tips untuk kalian pencinta lovebird yang ingin mengasah lovebird dari usia dini ala lango team Bekasi.

Menurut salah satu anggota lango team bekasi, untuk membuat Lovebird yang  akan di poles dan menjadikan lovebird yang berani tampil di lapangan adalah lovebird paud yang memiliki kualitas yang baik. Nah berikut penjelasan Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi sebagi berikut ini.

Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi Ala Lango Team Bekasi
  1. Apabila kalian membeli lovebird paud di pasar burung atau lovebird ombyokan (disarankan untuk membeli di perternak sehingga dapat memahami umur lovebird serta Trahan yang bagus), pilihlah lovebird dengan kondisi yang paling baik, kalian bisa lihat keaktif burung atau bisa melihat dari segi tubuh burung entah itu dari bagian paruh, leher, badan, atau kaki
  2. Setelah kalian memilih burung yang di rasa sudah memiliki kategori sebagi burung yang berkualitas kondisikan burung selama 1 minggu dirumah dengan memberikan pakan milet putih polos serta air bersih dan tak perlu di mandikan serta harian hanya di krodong malamnya saja dan di sarankan untuk memasterkan burung dengan suara lovebird durasi panjang.
  3. Lihat perkembangan burung apakah selama 1 minggu itu sudah kondisi, kalian bisa lihat keaktifan burung yang sedang berbunyi/ berkicau. Bila keaktifan burung sudah di rasa cukup barulah lovebird tersebut bisa kalian setting untuk lomba.
  4. Settingan lomba untuk lovebird puad berbeda dengan settingan lovebird dewasa, Pada dasarnya untuk settingan lovebird dewasa adalah mencari ketepatan birahi yang pas, sedangkan untuk lovebird paud adalah mencari mental yang bagus.
  5. Untuk membuat mental yang oke untuk lovebird paud ini kalian bisa memandikan burung pagi dan sore serta memberikan vitamin ( vitamin ini bisa kalian pilih sesuai dengan kecocokan kalian).
  6. Jemur burung 1-2 jam saja dan di sarankan berawal dari mengembunkan burung lalu lakuakan pemandian basah kuyup dan penjemuran. Proses ini bisa kalian lakukan dari jam 5 subuh - 8 pagi. lalu burung di krodong. Untuk kalian yang memiliki aktifitas kerjaan kalian bisa melakukannya dari jam 5 sampai kalian ingin berangkat aktifitas
  7. Pemberian vitamin  bisa kalian berikan selama 7 hari berturut-turut dengan dosis pemakaian sesuai dengan petunjuk resep produk vitamin tersebut.
  8. Berikan EF ( ekstra Fooding ) 2 kali  selama 7 hari tersebut, kalian bisa menentuka harinya sendiri. sebagai contoh kalian bisa memberikan di hari selasa dan jumat, EF yang bisa kalian berikan bisa Jagung manis atau kangkung.
  9. Dalam 14 hari / 2 Minggu tersebut kalian bisa melihat perkembangan burung yang semakin aktif dan barulah kalian bisa menentukan kapan lovebird tersebut di perlombakan.
  10. Untuk settingan lomba bisa kalian lihat di artikel berikut ini : Cara Membuat Lovebird Stabil Juara Di Perlombaan.
Setelah melakukan perlombaan bila hasilnya gagal jangan lah berputus asa,  cobalah dengan mencari karakter yang diinginkan lovebird tersebut. Salam Kicau....
Sekian artiket tentang Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi, semoga bermanfaat dan kalian bisa memberikan komentar apabila ingin menanyakan seputar burung lovebird ini. Terimkasih dan nantikan tips lain yang tentunya akan lebih menarik.
Baca juga :  Ciri-ciri Lovebird Siap Untuk lomba
Thanks for reading Cara Membuat Lovebird Paud Prestasi Ala Lango Team Bekasi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »