Home » » Cara Settingan Lomba Lovebrid Jantan

Cara Settingan Lomba Lovebrid Jantan

Cara Settingan Lomba Lovebrid Jantan - Halo para kicau mania yang sedang bingung ketika memiliki lovebrid ngekek panjang namun ternyata lovebrid tersebut berjenis kelamin jantan, Nah untuk itu pada topik kali ini Tips Lovebrid akan membrikan tips untuk kalian semua yang ingin memainkan lovebrid jantan untuk lomba.

Cara Settingan Lomba Lovebrid Jantan

Lovebrid Jantan Sekarang ini pemain burung kicau sedang berlomba-lomba untuk memainkan burung jagoannya terlebih untuk saat-saat ini jumlah area lomba semakin banyak dan setiap hari pun jadwal lomba burung kicau selalu ada. Untuk pemain lovebrid memiliki ketergantungan untuk lebih memilih burung betina untuk dilombakan karena tingkat birahi burung tersebut mudah di atur ketimbang burung jantan. dengan disebelah matakan ini membuat burung jantan kurang laku dipasaran. dalam hal ini saya berniat untuk memberikan tips sehingga burung jantan yang kalian miliki bisa bersaing di perlombaan.

Cara Settingan Lomba Lovebrid Jantan
  • Untuk Mengontrol Birahi Burung Lovebird Jantan Hariannya tidak usah dikerodong saja
  • Kita Kerodong waktu akan mengikuti Kontes/Lomba Saja,bisa kita terapkan H-3 Sebelum lomba disertai dengan Disendirikan atau dipisah dari Lovebird lain,Tujuannya agar beristirahat dan Mendapatkan Birahi yang tepat Untuk Lomba.
  • Untuk pakan harian Kita kasih Milet putih polos Saja ,Karena Milet Sendiri bersifat mengenyangkan saja tanpa menyebabkan Birahi
  • Untuk Mengikuti Lomba/Kontes H-3 Kita coba berikan Extrafooding seperti jagung atau kangkung dengan porsi kita sesuaikan,Pantau dahulu bagaimana kondisi Birahi Burung Lovebird Kita,Bisa juga kita ganti Milet Putih tadi dengan Pakan Campur yang banyak dijual dipasaran.
  • Untuk Mandi perawatan Harian Biasa Kita Mandikan dan kita jemur antara 60menit saja tergantung kondisi Cuaca apakah Terik atau Biasa saja,Kasian Juga kalau Menjemurnya terlalu Lama,Bisa menyebabkan Burung Naik Birahinya dan sinar Ultaviolet Matahari juga bisa menyebabkan Bulu-Bulu Burung Lovebird menjadi Rusak atau Kering.
  • Untuk Setelan Mandi Waktu akan mengikuti Lomba bisa kita tambahkan Mandi Malam untuk menurukan Birahi Lovebird,
  • H-1 Sebelum Lomba Burung tidak usah dimandikan,istirahatkan total dengan dikerodong dan disendirikan,jangan lupa kontrol pakan dan air minumnya
  • Pada hari H,coba kita liat kondisinya,apakah terlalu overbirahi atau pas,Apabila terlalu overbirahi kita mandikan basah kuyup dengan penjemuran yang tidak terlalu lama saja, tetapi apabila sudah Pas Maka kita mandikan biasa saja,dan kita jemur setelah itu kita kerodong untuk siap dibawa ke Event Lomba Burung.
  • Perawatan Burung Lovebird Jantan saaat diarena mungkin bisa kita sesuaikan dengan karakter Burung Jantan yang mudah naik birahinya dan cenderung agresif,dan mungkin kebanyakan dari peserta lain pasti membawa Burung lovebird Betina. Untuk Mengatasinya mungkin kita bisa mencari lokasi untuk perawatan Burung Lovebird kita agak jauh dulu dari Burung Lovebird lain.
  • Angin-anginkan Burung Lovebird Sebelum Tampil,agar lebih fresh mungkin karena habis menempuh perjalanan menggunakan kendaraan.biar Burung Lovebird lebih tenang
  • Berikan extrafoodinh kangkung apabila terlihat burung masih Kurang pas Birahinya.
  • Setelah diangin-anginkan lalu kerodong Burung Lovebird sampai siap untuk diikutikan lomba.
  • Jangan lupa Untuk membersihkan Tebok/Sangkar dari Pakan Yang Tercecer,agar burung Tidak Turun Nglantai untuk makan.
Thanks for reading Cara Settingan Lomba Lovebrid Jantan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »