Home » , » Tips Perawatan Penangkaran Lovebrid Rumahan

Tips Perawatan Penangkaran Lovebrid Rumahan

Tips Perawatan Penangkaran Lovebrid Rumahan - Apa kabar sahabat kicau? kali ini admin akan membahas tentang perawatan lovebrid. Burung cinta yang memilik banyak warna ini tentu jadi pusat perhatian di dunia kicau. terlebih banyak even yang di gelar setiap harinya untuk menambah motivasi para kicaumania dalam melombakan burung jagonnya.

Tips Perawatan Penangkaran Lovebrid Rumahan
Baca juga : Solusi Mengatasi Lovebird yang Suka Gesek di Tangkringan
Nah kali ini admin akan memberikan tips yang bisa kalian coba dalam merawat penangkaran kecil.
  1. Pakan Pokok Millet Putih dicampur Canary Shet dengan perbandingan Millet Putih 1 kg : Canary Shet ½ kg.
  2. Menyediakan selalu Tulang Ikan Sotong sebagai asinan.
  3. Dalam kondisi normal Asupan Extra Fooding 2x seminggu (Kangkung hari Jum’at, Jagung Muda hari Sabtu), untuk Extra Fooding diiris kecil-kecil, asupan vitamin breeding Biojanna6 for Bird setiap hari. Dalam kondisi indukkan meloloh anakkan, Extra Fooding Jagung Muda diberikan setiap hari, pada hari Jum’at diatas irisan Jagung Muda diberikan irisan Kangkung secukupnya, Asupan Vitamin Biojanna6 for Bird tetap diberikan.
  4. Setiap hari membersihkan kandang penangkaran & membersihkan alas plastik sangkar kotak (soliter) dari sisa Pakan serta kotoran Lovebird, mencuci bersih tempat Pakan & minum dengan pembersih Sunlight.
  5. Seminggu sekali (pada hari Selasa) pembersihan secara menyeluruh kandang penangkaran kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan kandang penangkaran menggunakan air rebusan daun sirih.
Thanks for reading Tips Perawatan Penangkaran Lovebrid Rumahan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »