Home » , » Cara Menjodohkan Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar

Cara Menjodohkan Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar

Cara Menjodohkan Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar - Halo apa kabar para kicau mania?? hoby dengan merawat hewan peliharan yang di suka tentu menjadi pelepas lelah yang tentunya membuat hati lebih tenang ketika mempunyai peliharan yang menghasilkan. Pada pembahasan kali ini budidaya lovebird akan memberikan tutorial untuk kalian yang ingin menjodohkan burung lovebird.

Cara Menjodohkan Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar

Sekarang ini Lovebird atau orang sering menyebutnya burung LB banyak sekali peminatnya. Banyak kalangan entah itu tua atau muda menjadikan burung ini sebagai hoby yang menguntungkan, Bukan hanya warna nya saja yang bagus di perlombaan burung LB ini menjadi paling banyak pesertanya dan juga harga burung ini di bilang stabil.

Nah topik pembahasan kali ini adalah cara menjodohkan burung lovebird yang benar, karena banyaknya peminat dari LB ini membuat banyaknya para pemula yang masuk ke dalam dunia kicau hanya memiliki 1 ekor di rumah dan ketika di lombakan burung tidak sesuai dengan yang diharapkan karena burung mengalami tingkat birahi yang tinggi sehingga mau tidak mau burung harus di jodohkan.

Bagi kalian yang ingin menjodohkan burung lovebird ini, berikut Cara Menjodohkan Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar
  • Lovebird yang siap ternak adalah lovebird dengan Usia 8 bulan ke atas
  • Siapkan Kandang Ternak dan Tempat untuk bertelur (Glodok), kalian bisa membelinya di toko burung
  • Cari tempat dengan kondisi yang tenang dan terdapat sinar yang cukup, untuk kalian yang memiliki lahan letakan kandang ternak berhadapan dengan sinar matahari pagi
  • Untuk menjodohkan burung kalian bisa memisahkannya terlebih dahulu dengan cara letakan burung jantan ke kandang ternak tanpa Glodok dan biarkan burung betina di kandang harian/ kandang bulat dan dekatkan kedua burung tersebut
  • Berikan pakan ektra seperti kangkung dan jagung setiap hari
  • Apabila keadan burung sudah dekat satukan burung di kandang ternak
  • Lihat kondisi burung apa bila terjadi perkelahian biarkan 1-3 hari di dalam kandang ternak dan berikan pakan untuk menaikan birahi serta minumannya.
  • Namun apabila jantan sudah mau meloloh betina bisa dikatakan sudah jodoh dan taruh glodok kedalam kandang ternak
  • Lihat perkembangan ke perkawinan burung apabila burung sudah kawin baru letakan sarang
  • Sarang Lovebird ini bisa kalian berikan kayu peti buah atau alang alang kering ataupun kalian bisa membelinya di toko burung, disarankan jangan membeli yang serabut
  • Berikan Pakan jagung 1 minggu 4 kali dan kangkung 2 kali selama proses ternak
Sekian artikel tentang Cara Menjodohkan Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
Baca juga :  Tips Cara Ternak Burung Lovebird Bagi Pemula
Thanks for reading Cara Menjodohkan Burung Lovebird Yang Baik Dan Benar

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »