Cara Melatih Lovebird dengan Mudah

Lovebird yang mempunyai kicau yang manis ini tentunya ada cara untuk melatihnya. Cara melatih Lovebird sesuai dengan apa yang kita inginkan pastinya susah-suah gampang. Nah berikut ini kami memberikan sedikit informasi mengenai bagaiman mana caranya melatih burung cantik ini.
cara ternak lovebird
Cara Melatih Lovebird dengan Mudah

Melatih burung Lovebird agar ngekek panjang

Cara melatih lovebird ngekek panjang yaitu selalu menjalani terapi pengembunan. Terapi dilakukan hingga matahari terbit. Setelah selesai, burung ini disemprot sedikit sambil diletakkan di teras depan rumah. 
Selain itu, mandikan burung di keramba, jadi tidak disemprot menggunakan sprayer seperti kebanyakan Lovebird lainnya. Selain itu, ketika turun hujan atau diwaktu malam hari, burung ini juga dimandikan
Makanan yang cocok untuk burung ini yaitu pakan milet putih. Jika lovebird suka digunakan untuk perlombaan, jangan lupa untuk memberi bayam agar kondisi tubuhnya tetap bugar dan prima.
Yang selanjutnya cara melatih lovebird ngekek panjang yaitu sebagian kicau mania menerapkan latihan vokal pemasteran. Caranya dengan pemasteran suara kicau burung lain, secara tidak langsung  Lovebird akan merekam dan meniru suara tersebut. Dengan begitu Lovebird menjadi terlatih dan terbiasa berkicau mirip dengan kicauan burung yang sering dia dengarkan.

Mengoptimalkan nafas Burung Lovebird 

Setelah burung dimandikan basah kuyup, maka lovebird dijemur dalam porsi yang lebih lama dari biasanya.Usahakan waktu menjemur lovebird jangan melebihi jam 10.00. Karena jam sepuluh sinar matahari sudah begitu bagus dan terasa sangat menyengat.

Buatlah kandang umbaran yang berfungsi untuk melatih nafas dan tarikan nafasnya agar lebih panjang. Dengan burung lovebird yang diumbar secara langsung bisa membakar lemak yang tertimbun dalam tubuhnya.Hal tersebut juga termasuk timbunan lemak yang dapat menekan kantung udara yang kerap membuat tarikan nafas burung menjadi pendek dan mudah lelah.

Kemudian dengan melakukan Terapi mandi sampai basah kuyup pada burung lovebird. Terapi tersebut dapat mendongkrak kekuatan nafas burung .Cara memandikannya  sangat mudah dan simple. Hanya dengan menyemprotkan air menggunakan hand spray pada burung . Dalam melakukannya, anda harus menyemprotkanA secara halus sampai basah kuyup.

Melatih burung Lovebird agar jinak

Salah satu cara melatih love bird agar jinak yaitu anda harus menyuapi langsung pada setipa setiap sore. Hal ini dikarenakan menyuapi langsung dengan tangan manusia membuat lovebird merasa mempunyai teman. 

Dan selain itu, burung ini tidk hanya digantung didepan rumah sendirian saja. Namun juga harus dihadapkan dengan anda ataupun keluarga anda. Dengan begitu, lama kelamaan lovebird akan jinak sendirinya.

Melatih burung Lovebird agar Fighter

Salah satu Cara melatih Lovebird agar Fighter sangatlah mudah. Yang perlu kita lakukan yaitu dengan mengenali terlebih dahulu burung tersebut. Dengan lovebird yang mempunyai karakter agresif namun disisi lain burung ini berkarakter sangat kalem. Tenang saja, jika burung ini sudah merasa nyaman maka lovebird ini bisa menjadi sahabat terbaik.

Agar Lovebird ini menjadi fighter, misalnya saja dengan mengajak burung jalan-jalan 
Lovebird. Burung yang sering diajak jalan-jalan, baik dalam lingkungan rumah, lingkungan sekitar, ataupun dibeberapa tempat lainnya secara langsung telah menumbuhkan sikap latahnya dan nalurinya untuk berjaga diri.


Selain itu, lovebird juga perlu memiliki teman  dengan burung sejenis yang memiliki mental baik. Hal tersebut merupakan salah satu metode latihan untuk menguatkan mentalnya.

Demikian sedikit penguraian bagaimana cara melatih lovebird yang dapat dilakukan anda terutama bagi pemula yang baru saja mengenal dengan lovebird.





Thanks for reading Cara Melatih Lovebird dengan Mudah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »