Home » , » Pola Makan dengan Pilihan Tepat untuk Burung Lovebird

Pola Makan dengan Pilihan Tepat untuk Burung Lovebird

Pola Makan Lovebird yang benar dan baik akan menjaga lovebird tetap sehat, tidaka mudah sakit dan aktif. Seperti makhluk hidup lainnya makanan adalah hal terpenting dalam kelangsungan hidup. Karena makanann sangat berguna untuk pertumbuhan, energi, dan berkemang biak. Begitu juga dengan Burung Lovebird kesayangan Anda. Tentunya Anda pasti akan memberikan fasilitas yang terbaik.

Sangat mengasyikan jika Anda memiliki hewan peliharaan. Hewan tersebut akan berguna ketika Anda merasa penat. Apalagi hewan peiliharaannya berupa Burung Lovebird. Selain bisa menikmati keindahan bentuk fisiknya, Anda juga bisa mrnikmati suara yang merdu. Namun hewan peliharaan tidak hanya sebagai pajangan tapi harus dirawat juga.  

Burung Lovebird

Beragam Pola Makan Lovebird


Burung Lovebird memang sangat komersil. Tentunya bagi pecinta burung ini adalah lahan yang bisa dimanfaatkan untuk mencari keuntungan. Salah satunya dengan menernak Burung Lovebird. Selain berfungsi ekonomi Anda juga termasuk ikut melestarikan Burung Lovebird.

Pola Makan Lovebird Ternak tentunya berbeda dengan pola makan Burung Lovebird biasa.
Pola makan yang bisa nada berikan untuk Burung Lovebird ternak yaitu biji bijian. Karena Burung Lovebird termasuk herbivora sudah pasti makanan utamanya berasal dari tumbuhan.

Seperti manusia makanan pokonya berupa nasi. Sudah tentu Burung Lovebird menyukai biji-bijian. Cara pemberian makan biji-bijian bisa di campur dengan yang lainnya, seperti campuran milet putih, milet merah 75% dan siisanya ketan merah serta biji padi.

Selain itu juga berupa sayur-sayuran segar. Ketika memberikan makan sayur tidak dikombinasi sekaligus, tapi satu jenis saja tapi bergantian dalam sehari. Memberikan makanan tambahan pada Burung Lovebird sngat berguna agar tidak mudah stres.

Makanan tambahannya berupa serangga kecil seperti jangkrik dan binatang kecil lainnya yang tidak membahayakan. Cukup memberikannya dengan 1-2 ekor jangkrik yang berukuran kecil.

Pola Makan Lovebird Mengeram juga perlu diperhatikan, apalagi Burung Lovebird betina jarang keluar dari sarang. Burung Lovebird betina mengerami telurnya kurang lebih selama 20-30 hari. Biasanya satu atau dua kali saja induk betina akan keluar dari sarang. Selama mengerami telurnya induk betina ini juga memerlukan vitamin dan nutrisi yang cukup.

Saat mengeram pola makan yang diberikan berupa pokok milet putih dan kenari set, perbandingannya dua banding satu. Menambahkan EF (Ektra food) berupa nutriBird A21. Seminggu sekali diberi makan sayuran yang berupa jagung muda atau sawi.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki Burung Lovebird yang jawara. Tentunya semua pecinta burung hias ingin memiliki Burung Lovebird seperti itu. Anda bisa melakukannya denga menjaga pola makan Burung Lovebird sejak dini.

 Burung Lovebird yang masih anak-anak biasanya masih di loloh oleh induknya. Setelah bisa makan sendiri, barulah di pindahkan di kandang yang terpisah dari induknya.

Setiap hari anakan Burung Lovebird diberi makan milet putih, biji kenari, gabah lampung/bangkok dengan masing-masing perbandingannya 5 : 1 : 2. Jagung muda diberikan satu minggu hanya sekali saja. Dengan adanya setelan pakan sejak dini ini akan membuat penyesuaian Burung Lovebird saat dewasa, apalagi sering ikut dilombakan.

Jagung muda juga memiliki fungsi kenapa diberikan cuma sekali dalam seminggu. Kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi pada jagung bisa mmeberikan energi dan power yang cukup kuat. Selain jagung sayuran lainnya berua kangkung. Sayuran kangkung diberikan dua kali saja dalam seminggu. Demikian itu merupakan Pola Makan Lovebird Lomba.




Thanks for reading Pola Makan dengan Pilihan Tepat untuk Burung Lovebird

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »