Home » » Ciri-ciri & Harga Lovebird Biola

Ciri-ciri & Harga Lovebird Biola

Ciri-ciri dan Harga Lovebird Biola - Lovebird biola adalah salah satu lovebird yang istimewa, nama biola pada lovebird ini tidak ada hubungannya dengan alat musik sebenarnya. Mungkin banyak teman-teman yang bertanya apa sih pengertian lovebird biola?

Ciri-ciri & Harga Lovebird Biola

Lovebird biola mayoritas berwarna hijau + oren halus, tetapi kabarnya sudah ada lovebird biola berwarna biru yang keluar dari hasil ternakannya Lintang BF. Lovebird biola hijau ketemu hijau lalu keluar biola biru dengan warna yang soft. Warna yang lebut memang salah satu ciri khas dari lovebird ini. Love Bird Biola Yang Jadi Primadona, mungkin ada yang sudah kenal atau ada yang baru dengar namanya. Love Bird Biola masih menjadi primadona untuk kalangan love bird warna. Memang love bird yang satu ini memiliki warna yang indah dan eksotis jika dipandang.

Lovebird biola sebenarnya termasuk dalam kategori sable, yaitu lovebird fischeri (Agapornis fischeri), tetapi mengalami mutasi sehingga warna bulu pada semua bagian kepala terlihat bersih dan terang. Dalam hal ini, lovebird biola memiliki warna kepala merah pekat, sehingga termasuk kategori sable. Adapun warna bulu pada tubuhnya hijau, dengan campuran hijau soft serta sentuhan warna kuning. Jadi, warna hijaunya berbeda dari lovebird hijau standar (wild colour). Berbeda pula dari hijaunya lovebird dark green maupun hijau olive.

Selain terlihat cantik dan unik, lovebird biola juga memiliki kemampuan ngekek panjang. Tentu saja hal ini tergantung pula dari trahnya, perawatan, dan pemasteran.

Harga Love Bird Biola

Sama seperti parblue, lovebird biola sampai saat ini mempunyai nilai jual yang lebih tinggi daripada jenis lovebird lainnya, terutama di Indonesia. Harga lovebird biola warna standar saja saat ini sekitar Rp 5,5 juta. Lovebird biola Yang Berharga Jual Tinggi.

Bahkan 10 pasangan induk lovebird biola plus 10 pasangan induk lovebird parblue milik Pecox BF Surabaya ditukar dengan rumah seharga Rp 450 juta, atau rata-rata seharga Rp 22,5 juta per pasangan. Tentu ini harga yang fantastis, untuk burung yang satu ini.

Untuk itu bagi pecinta Lovebird khususnya lovebird jenis biola ini maka akan sangat menggiurkan untuk diternak dan menghasilkan uang, selain hobby juga bisa mendapatkan pendapatan sampingan dari budidaya lovebird biola ini, beberapa lovebird biola yang sering mempunyai harga tinggi adalah jenis lovebird biola blue series.
Baca juga : Kumpulan Jenis dan Warna Burung Terbaik
Thanks for reading Ciri-ciri & Harga Lovebird Biola

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »