Home » , , » Cara Atasi Lovebird Kejang-Kejang

Cara Atasi Lovebird Kejang-Kejang

Cara Atasi Lovebird Kejang-Kejang - Bagi para Lovebird Lovers terkadang menemui Lovebird kesayangannya kejang-kejang. Tidak sedikit juga Lovebird yang mengalami kejang di akhri dengan kematian yang tragis. Kali ini saya akan mencoba membagikan tips pertolongan pertama jika Lovebird anda mengalami kejang-kejang. Karna tidak bisa di pungkiri hampir semua kicau mania mempunyai burung jenis ini. Walaupun tidak harus di ikutkan dalam lomba namun kadang-kadang burung jenis ini di gunakan untuk memaster burung-burung jenis lainnya seperti Cucak Hijau, Murai batu, Kacer, Branjangan, dan berrbagai jenis burung lainnya.

Cara Atasi Lovebird Kejang-Kejang

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan burung jenis paruh bengkok ini mengalami kejang-kejang, Diantaranya adalah faktor kejang kejang terjadi akibat cuaca yang saat ini kurang menentu. Selain cuaca faktor kebersihan kandang juga mempengaruhi terjadinya insident ini. Selain kebersihan kadang juga terkadang pemberian pakan yang tidak tepat waktu. Terkadang juga sayuran atau jagung manis yang di berikan kepada Lovebird masih kurang higienis, Selain pakan biasanya hal ini terjadi akibat kurangnya asupan cahaya matahari yang di butuhkan oleh Lovebird. Karna Lovebird Kejang-kejang biasanya sering terjadi pada Lovebird yang sedang di tangkarkan.

Jika burung anda sudah pernah mengalami hal ini segera ubah pola perawatan dengan cara membersihkan kandang setiap hari, Jemur burung walaupun dengan waktu yang tidak perlu lama-lama yang penting terkena sinar matahari, Sinar yang bagus adalah di waktu pagi hari sebelum jam Sebelas, Berikan pakan yang higienis/ benar-benar sudah bersih. Berikan vitamin yang membuat burung anda menjadi tahan daya tubuhnya.

Inilah beberapa tips pertolongan pertama mengatasi Lovebird Kejang-kejang.
  • Jika kejang-kejang pada Lovebird terjadi pada burung ini jangan langsung panik
  • Jika kejang-kejang pada Lovebird terjadi pada burung anda jangan langsung di pegang, biasanya jika langsung di pegang Lovebird akan terus mati di tangan anda
  • Langkah ketiga ambil semprotan yang sudah di isi dengan air
  • Semprot Lovebird dengan cara berlahan. Cara semprotnya dengan cara semprot embun saja
  • Setelah langkah ini sudah di tempuh tunggu reaksinya beberapa detik. Jika sudah kembali berdiri dalam jangka waktu Lima menit burung boleh di tangkap dan langsung berikan vitamin sebanyak 3-5 tetes langsung ke mulutnya.
Baca juga : Cara Mengobati Lovebird Lumpuh
Thanks for reading Cara Atasi Lovebird Kejang-Kejang

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »